|

Pemerintah Terbuka (Pemerintah Terbuka)

Pemerintah Terbuka adalah Tools yang digunakan untuk mendorong pemeritah menjadi pemerintah yang terbuka supaya meningkatkan partisipasi masyarakat di dalam pemerintah


Sekolah Keterbukaan dan Advokasi (SAKSI) untuk Relawan Keterbukaan



Bojonegoro - Bojonegoro Institute (BI) mengadakan kegiatan Sekolah Keterbukaan dan Advokasi (SAKSI), kemarin pada tanggal 3-5 Agustus 2018. Kegiatan yang jadi salah satu bagian #OpenGovSchool ini diikuti para kaum muda dari berbagai perwakilan komunitas dan wilayah di Kabupaten Bojonegoro.
.
Para peserta diperkenalkan tentang sejarah Deklarasi Pemerintah Terbuka, yang diprakarsai oleh 8 negara, salah satunya Indonesia, dan disahkan dalam sidang PBB (September 2011). Peserta juga diperkenalkan tentang jurnalisme warga, materi peorganisasian komunitas, analisis dan advokasi kebijakan.

Kegitan yang diselenggarakan di Aula Albirru-Dander ini bertujuan untuk mewujudkan #OpenYouth - mendorong partispasi kaum muda dalam proses pembangunan, menanamkan sikap kritis, menumbuhkan sikap peduli terhadap persoalan-persoalan yang ada di sekitarnya, lalu secara bersama-sama, ikut berpartispasi untuk mencari cara atau solusi yang efektif dan terbaik.
.
Ayo sobat! Kami mengajak seluruh kaum muda untuk bergabung; Meaningful youth engagement !!!